What a remarkable journey 2022!

2022 has not been easy.


Semakin dewasa aku semakin berusaha meyakini bahwa tidak ada yang selamanya, termasuk juga kehadiran orang-orang disekitarku. Jika orang itu datang di kehidupanku maka ada saatnya dia juga akan pergi meninggalkanku, entah diriku siap atau tidak, dan aku yakin sampai kapanpun aku ga pernah siap akan hal itu, terutama ditinggalkan oleh orang terdekat dengan ku. Actually, I hate this phase. 


Pada akhirnya aku harus menerima bahwa seseorang yang hadir di hidup ku  tidak bisa selamanya berada di sisi ku. Mereka dihadirkan untuk menemani ku menjalani kehidupan, tetapi ada juga yang di hadirkan hanya sekedar memberi pelajaran hidup.


Di sini lah aku, di desa Tulungrejo, Kediri. Banyak pelajaran yang aku dapatkan setelah menetap selama 4 bulan. Bertemu teman baru dari Sabang-Merauke dengan berbagai background dan tujuan yang berbeda. Amat sangat terhormat bagi ku, sudah diberi kepercayaan untuk mendengar banyak cerita yang mereka tidak ingin cerita kan kesembarang orang, tapi mereka memilih bercerita dan terbuka dengan ku.


"Hidup akan selalu bercerita tentang siapa yang datang dan pergi"


I already got through a lot of ups and downs, from letting go until meeting a new family. I feel so blessed that finally I can get through it all and become the best version of meπŸ’ͺ


Ini adalah fase kehidupan yang gk bisa aku hindari. Aku akan mulai berusaha untuk gak bergantung pada orang, karena pada akhirnya akan hanya tersisa diri ku sendiri.


Life must go on


Gapapa kalo aku sering nangis. Gapapa klo aku sering ngerasa hancur. Just realise it. Dunia tidak perduli, dunia tetap berjalan seperti biasa. Yang hanya bisa aku lakukan adalah melanjutkan kehidupan untuk menemukan pengalaman dan pelajaran baru yang lebih menarik tanpa harus membandingkan dengan yang lalu.


Melihat kebelakang, bukan karena ingin kembali, tapi ingin memastikan bahwa tak ada yang di tinggalkan.


Untuk aku atau siapapun yang sekarang sedang merasa sedih, kecewa, dan hancur, it's okay, percaya bahwa hidup tidak selamanya menyakitkan, akan ada hal-hal baik yang datang setelah ini 🀍


Now welcoming 2023 with great hope, believe and faith this will be a year of Victory!! May all our hard work pay off and we’ll receive the sweetest rewards that we deserve in life!


Thank you 2022!



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blue in June

Hidden Gem in Tulungagung, Jawa Timur

What a beauty New Year's Eve 2023!!!