Rainbow Soon


Hi back with me Arina di My Digital Diary!

Sebenernya aku ga tau mau nulis apa, tpi ada hal yang pingin banget aku ceritakan di sini. Dari hasil merantau 4 bulan kemarin, aku bertemu sama Dia, panggil aja Nail. Nail adalah orang pertama yang aku temuin dan menjadi teman sekamar ku di Kos saat itu. Aku pikir Nail ini anak yang sangat ceria, hidupnya dipenuhi kebahagiaan. Ternyata aku salah total. Dari Nail aku belajar banyak hal. Belajar untuk terus sabar dan iklas, belajar untuk jadi perempuan tangguh, belajar bahwa ternyata berharap sama manusia adalah hal terbodoh, dan itu memang benar.


Nail mengidap bipolar. Dia akan melukai dirinya sendiri kalo dia sedang merasa hancur dengan hidupnya. Sering banget aku lihat tangannya dipenuhi handsaplas. Aku khawatir banget. Bener-bener khawatir kalo dia sudah melakukan hal itu. Tapi aku ga tau harus berbuat apa. Ternyata di balik muka yang ceria nya, ada banyak kesedihan yang ia pendam. Mulai dari masalah keluarga, hubungannya, pertemanannya, semua permasalahan itu datang ke dia secara berbarengan. Sudah setahun dia ga pulang dari rantauannya. 


Aku ga tau Nail akan bacanya ini atau gak, jujur aku sayang bgt sama Nail. Aku bener2 tulus temenan sama dia, bukan karna kasihan atau apa. Nail orang yang seru dan baik sebagai teman. Mungkin orang-orang yang seperti itu kedia, karna mereka belum melihat sosok Nail sepenuhnya. Mereka hanya melihat sisi buruknya atau karena telah mendapatkan ucapan-ucapan negatif dari orang yang memang iri dan julid ke Nail, jadinya mereka ikut ter-influence utk bersikap tidak baik ke Nail.


Nail aku cuma mau bilang ke kamu, sometimes it doesn’t matter, feeling yourself is not okay. Kamu ga harus selalu untuk menutupi segala kesedihan yang kamu pendam, kamu gak harus selalu terlihat ceria dan tegar. Sadness is normal, broken is normal, life isn’t about rainbow cake, life isn’t about butterflies, life can be a tragedy.


Aku tau menyelesaikan masalah seorang diri itu gak mudah, berjuang seorang diri itu gak gampang. Boleh aja kita memakai topeng untuk terlihat selalu baik baik saja, tapi jika itu terlalu lama juga bikin sesak.


Nail asal kamu tau, dari kamu aku belajar banyak hal. Do what you love Nail. Ignore people who hurt you. Bales dendam terbaik adalah dengan membuktikan kalo kamu lebih dari mereka. For now, just focus on yourself, Nail. I know right sometimes it hurts you, sometimes it feels lonely. But I believe in always there is a rainbow after rainstorm. Semangat terus ya Nail!


Actually I am gonna sad after 22 Feb soon. Gak tau, akan ketemu Nail lagi atau gak setelah ini. Hopefully we can meet and do the random trip again ya Nail. Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blue in June

Hidden Gem in Tulungagung, Jawa Timur

What a beauty New Year's Eve 2023!!!