Lebaran Idul Adha di asrama


Lebaran di Asrama

Waah.. gak kerasa yaa dikit lagi mau Idul Adha. Gue jadi keinget waktu gue di asrama..

Flash backkkk duluu ahhh!!....

Gue asrama di Annajah Education Center letaknya di Bogor. Tempat yang bagus banget bagi kalian yang mau improve public speaking. Dan disana gue juga belajar banyak bahasa asing ; Arab, Inggris, Jepang, Prancis, dan Bahasa Sunda.. hehehe..

Ketika Idul Adha tiba, kami tidak diperbolehkan pulang. Siswa siswi wajib banget merayakan Idul Adha di asrama. Dan sesuai tradisi dari tahun sebelumnya, kami mengadakan lomba takbiran (bagi siswa laki-laki) dan SUBOH (Supertor terHeboh) bagi siswi perempuan.

Acara sangat ramai. Dan kami semua sangat terhibur dan sama sekali tidak memikirkan untuk lebaran di rumah, karena lebaran di asrama jauh lebih seru pastinya.





Esoknya.. Suara takbir sudah bergema sedari malam, namun kini lebih terdengar kencang. Solat Ied pun tiba. Kami memakai baju terbaik ketika solat Ied.
Setelah solat Ied usai, kami bersiap-siap untuk berziarah ke makam suami dari pendiri asrama terlebih dahulu, dan dilanjut untuk pemotongan hewan qurban.

Agar siswa/I tidak bosan (hanya melihat pemotongan hewan qurban). Maka IP3MA (organisasi semacam Osis untuk di asrama), mengadakan lomba masak-masak dengan bahan baku dari daging sapi (qurban).
Tiap angkatan mendapatkan jatah daging sama banyaknya. Kami diberi waktu sampai Asar untuk menghidangkan masakan kami kedepan juri, disertai dengan presentasi mengenai tema dari masakan tersebut.




Naah.. seruu bukan lebaran di asrama?? Jadi kalian jangan pernah menganggap kalo asrama itu membosankan, seperti dikurung, penjara suci lah atau apalah. I don’t think so. Asrama itu tempat paling indah untuk belajar, berkreatifitas, bersosialisasi, dsb. Karna disana kami benar-benar tidak memikirkan dunia yang super crowded ini. Disana tugas kami hanya ibadah, belajar, berkreatifitas, ibadah, belajar, berkreatifitas. Udah itu aja kerjaan kami.

Okee mungkin itu aja yang bisa gue share ke kalian semua.. 
Jangan lupa bersyukur :) 




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Blue in June

Hidden Gem in Tulungagung, Jawa Timur

What a beauty New Year's Eve 2023!!!